Saturday, August 5, 2017

baiknya punya rumah atau nikah dahulu? cek disini untuk tahu jawabannya

Umumnya orang ingin beli tempat tinggal waktu mendekati atau telah menikah. Walau sebenarnya tempat tinggal yaitu satu diantara barang investasi yang harga nya relatif naik dari th. ke th..

Apabila telah siap dengan finansial namun menahan-nahan beli tempat tinggal, bebrapa dapat tidak kebagian yang murah. Meskipun belum juga menikah serta mempunyai keluarga, beli tempat tinggal tidak juga akan sempat merugikan.

Bahkan juga beli tempat tinggal saat lajang jadi jasa kitchen set di kota Bandung dan cimahi semakin banyak keuntungannya. Di bawah ini salah satunya :

1. Segera tinggal dirumah sendiri

Beli tempat tinggal saat lajang berarti tidak butuh nebeng orang-tua atau mertua nantinya waktu telah menikah. Tinggal beli perlengkapan, lantas tinggal dirumah sendiri.

Tenang saja, janganlah segera berfikir bila tinggal sendiri kamu akan alami hal yang sama dengan film Home Alone (Teriak/KPBS)
Walau perlengkapan masih tetap sedikit, tidak apa-apa. Yang perlu telah dapat mandiri tinggal dirumah sendiri. Meskipun orang-tua tentu tidak keberatan bila cocok awal-awal menikah kita nebeng tinggal dirumah mereka, namun pastinya malu dong ngerepotin orang-tua selalu.

Saat tinggal dirumah sendiri, kita dapat segera rasakan bagaimana rasa-rasanya berumah tangga sendiri. Walau sekian, ada keadaan yang buat nebeng tambah baik, yaitu saat orang-tua memerlukan pertolongan dirumah.

2. Instrumen investasi

Investasi semestinya dikerjakan sejak dari awal pada saat miliki peluang. Bila telah miliki dana, beli tempat tinggal saja.

Belumlah ada sejarahnya harga tempat tinggal turun, terkecuali tempatnya tidak strategis atau jadi TKP pembunuhan. Jadi, terkecuali mempersiapkan diri untuk rumah tangga, tempat tinggal mungkin saja instrumen investasi. Diluar itu, apabila satu waktu memerlukan dana, tempat tinggal dapat di jual.

3. Pendapatan pasif

Kita dapat menaikkan pendapatan dengan menyewakan atau mengontrakkan tempat tinggal ke orang yang lain sebelumnya dihuni. Tidak butuh keluarkan tenaga, dapat berpendapatan pasif. Enak, kan?

Masih tetap lajang dapat bisa pendapatan pasif? Wah bila telah nikah tentu tenang (tempat tinggal kos/Mahasiswa News)
Semakin bagus sekali lagi bila cost sewa yang kamu bisa setiap bulan bisa tutup angsuran credit pemilikan tempat tinggal (KPR). Namun mesti diseleksi ya penyewanya.

Jangan pernah tempat tinggal jadi rusak sesudah disewa. Mesti ada kesepakatan hitam diatas putih kalau sisi tempat tinggal yang rusak harus diperbaiki oleh penghuni agar ada tanggung jawab.

4. Jadi aset yang dapat diagunkan

Ini spesial bila beli tempat tinggal tanpa ada KPR dengan kata lain segera lunas. Sertifikat tempat tinggal itu dapat “disekolahkan” atau jadi agunan waktu perlu utang.

Credit dengan agunan tempat tinggal umumnya nilainya semakin besar, sesuai sama nilai tempat tinggal itu. Nanti ada tim dari bank yang juga akan menaksir berapakah kurang lebih harga tempat tinggal yang jadi jaminan credit.

5. Jadi kebanggaan

Beli tempat tinggal saat lajang yaitu bentuk perolehan atau prestasi. Bila umumnya upah menghilang tak tahu ke mana setiap bulan, saat ini kamu dapat dengan bangga katakan bila upah kamu telah membawa hasil berbentuk tempat tinggal.

Tidak banyak lho yang dapat beli tempat tinggal saat lajang. Nah, ini adalah satu diantara bentuk prestasi atau perolehan yang pantas dibanggakan. Rasa bangga ini, asal tidak lebay, bagus juga untuk kesehatan mental lho.

Tempat tinggal juga lambang kemapanan lho, bangga dong miliki tempat tinggal (tempat tinggal/smallwork)
Yang namanya beli tempat tinggal itu lebih cepat tambah baik. Mengapa? Sebab harga tempat tinggal tentu naik tiap-tiap th.. Makin lama nunda beli tempat tinggal, berarti cost yang perlu kamu mengeluarkan juga akan makin besar.

Toh, saat ini telah ada yang namanya credit pemilikan tempat tinggal dengan kata lain KPR. Tinggal kumpulin uang buat DP, serta kamu juga telah dapat wujudkan yang diimpikan mempunyai tempat tinggal sendiri. Namun ingat untuk penelitian serta cari info dahulu sebelumnya pilih ya. Mencari KPR yang bunganya paling ramah di kantong.

Tidak butuh segera beli tempat tinggal megah di lokasi elite. Tempat tinggal di daerah penyokong seperti Tangerang, Depok, atau Bekasi telah oke miliki. Atau ingin mencari apartemen juga dapat.

Dasarnya yaitu belilah tempat tinggal sesuai sama kekuatan keuangan, terlebih apabila lewat KPR. Tidak ingin dong angsuran per bulan jadi buat fikiran terbebani? Tidak jadi miliki tempat tinggal, jadi dapat stres kelak.

No comments:

Post a Comment