Friday, April 21, 2017

Cara Menyimpan Madu Agar Tahan Bertahun-Tahun

Madu adalah harta gizi serta obat yang tersembunyi sepanjang beratus-ratus tahun. Cairan emas manis dari sarang lebah ini sarat dengan karakter antibakteri serta antijamur yang sudah dipakai banyaknya orang mulai sejak jaman Mesir kuno.

Satu sendok makan madu memiliki kandungan 64 kalori, bebas lemak, bebas cholesterol serta sodium, menurut National Honey Board. Komposisinya kurang lebih 80 % karbohidrat, 18 % air, serta dua % vitamin serta mineral dan asam amino. Mayo Clinic mereferensikan orang-tua mesti menanti hingga bayi berumur 12 bln. bila menginginkan memberi bayi madu.

Madu aman untuk orang dewasa serta anak-anak, lantaran mereka mempunyai system pencernaan yang sudah masak yang bisa mengatasi spora. Mengkonsumsi madu serta Anda bakal memetik faedah di bawah ini :



MENGENYAHKAN KETOMBE

Satu studi th. 2001 yang dipublikasikan dalam European Journal of Medical Research temukan, madu yang diencerkan dengan air hangat dengan komposisi satu banding 10 %, lantas diterapkan ke rambut serta kulit kepala serta didiamkan sepanjang tiga jam sepanjang satu minggu, bisa menyingkirkan gatal serta ketombe.

Bila diterapkan sepanjang dua minggu bisa menangani kerontokan rambut. Dampak ini bahkan juga bertahan sampai enam bln. sesudah penggunaan.

OBAT LUKA DAN LUKA BAKAR

Madu adalah antibiotik alami yang bisa melakukan tindakan baik dengan cara internal ataupun eksternal. Madu bisa dipakai sebagai desinfektan konvensional untuk luka serta luka bakar dari ancaman infeksi bakteri seperti methicillin resistant Staphylococcus aureus (MRSA).

Satu studi th. 2005 yang diterbitkan dalam British Journal of Surgery temukan, semuanya terkecuali satu dari pasien yang menanggung derita luka serta borok kaki tunjukkan penambahan yang mengagumkan sesudah menerapkan madu sebagai obat temaal (luka luar).

No comments:

Post a Comment