Sunday, April 16, 2017

Manfaat Madu bagi Kesehatan yang Tak Terduga Sama Sekali

Satu saat Ibnu Sina lakukan riset pada beberapa bahan alami yang ada pada masanya. Satu diantara bahan yang dipakai untuk menjaga kecantikan badan yaitu madu serta minyak zaitun. Ke-2 bahan itu nyatanya dapat jadi obat manjur yang dipakai kosmetik serta mempunyai bermacam manfaat.

Menurut beliau, madu serta minyak zaitun dapat mengencangkan kulit muka serta semua kulit tubuh juga dapat menyingkirkan flek-flek hitam serta jamur kulit. Diluar itu, madu serta minyak zaitun dapat juga melembutkan kulit serta kurangi kerutan di wajah.

Pakar kedokteran yang termasyhur itu juga sudah temukan kenyataan kalau minyak zaitun serta madu dapat menyingkirkan bau tubuh yang tidak enak dan dapat memberi vitamin pada kulit serta melembabkanya.

Terkecuali buat kosmetika, madu dapat juga dipakai untuk bermacam manfaat yang lain, dari mulai makanan, obat-obatan hingga bahan untuk alat-alat kecantikan. Sesungguhnya, faedah madu sudah dirasa peradaban manusia mulai sejak dahulu kala. Orang Mesir kuno sudah mengkonsumsinya. Masyarakat Mesir Kuno sudah punya kebiasaan memakai madu sebagai bahan makanan bergizi tinggi dan obat beragam jenis type penyakit yang begitu manjur. Walau demikian, peradaban kuno belum dapat menerangkan dengan cara ilmiah. Yaitu Ibnu Sina, seseorang dokter selama hidup yang sudah sukses menunjukkan kebenaran manfaat madu itu dalam umur tua. Bahkan juga, konon beritanya, Ibnu Sina tetap masih terlihat sehat serta fresh bugar seperti seseorang pemuda lantaran punya kebiasaan konsumsi madu. So, bila ingin awet muda tirulah rutinitas dokter kuno itu, Mudah-mudahan sukses.
Faedah Madu Buat Bayi



Madu sudah dapat dibuktikan menaikkan kecerdasan serta beragam faedah yang lain hingga baiknya sedini mungkin saja anak kita diberikan konsumsi gizi dari madu. Pemberian madu pada balita sejumlah 20 gr dengan teratur sehari-hari, nyatanya bisa turunkan tingkat morbiditas (panas serta pilek) serta melakukan perbaikan nafsu makan anak balita, hingga mengkonsumsi daya serta protein mereka juga bertambah dibanding grup balita yang di beri sirup (sebagai kontrol).



Madu asli atau kombinasi?

Pertanyaan yang muncul dari pemberian madu pada anak balita kita yaitu Madu asli atau kombinasi. Baiknya anak balita kita diberikan madu asli, 20 gr setara dengan ¼ sendok teh. Kita dapat memperoleh madu asli segera dari peternakan atau di toko madu, apotek, toko herbal dan sebagainya. Pertama kalinya rasakan madu mungkin saja anak balita agak kaget, lantaran madu memiliki gas yang memberi dampak panas dilidah, tetapi bila telah punya kebiasaan anak balita kita bakal sukai. Bagaimana dengan madu kombinasi? Selama kombinasi itu tak bikin madu terkontaminasi zat negatif jadi sah-sah saja. Kombinasi di sini ditujukan supaya anak balita yang minum madu tak rasakan dampak panas waktu minum atau sebatas perangsang supaya ingin minum madu hingga di beri penambahan rasa jeruk, raspberry, strawberry dan sebagainya. Ada pula madu yang digabungi dengan product herbal lain, umpamanya jinten hitam (black seed/habbatus sauda), minyak zaitun (olive oil), temulawak (curcuma) dan sebagainya untuk memperoleh hasil yang simultan. (mh)
Bikin Kacang Mede Rasa Madu



Satu kali waktu lihat jajanan kacang mede rasa madu jadi bertanya-tanya, bagaimana ya langkah membuatnya, dari buka-buka artikel di beberapa sumber didapat langkah membuatnya, begini :

Bahan :
500 gr kacang mede, digoreng matang
3 sendok makan madu
100 gr gula pasir
25 ml air
1 sendok makan minyak goreng
Bumbu :
3 buah cabai merah
3 siung bawang putih
1/4 sendok teh garam
Langkah memasak :
ü Tumis bumbu-bumbu hingga halus berikan gula, madu serta air sampai memiliki rambut ;
ü Masukan kacang mede lalu aduk dengan cara rata hingga kering serta bumbu menempel, pakai api kecil.
ü Kemudian angkat tunggulah hingga dingin. Janganlah disimpan dalam wadah plastic/toples pada saat masihlah panas, agar tak bau tengik.
ü Silakan coba serta nikmati!!!

No comments:

Post a Comment