Saturday, January 14, 2017

7 Tempat Wisata di Ciwidey yang Harus Dikunjungi

Ciwidey adalah satu nama kecamatan yang letaknya dekat dengan kota Bandung. Tahukah Anda mengenai asal nama unik Ciwidey ini? Nyatanya nama Ciwidey aslinya dari bhs Portugis Kuno, dimana Ciwi ini berarti Kiwi serta Dey ini berarti hari. Ada pula yang mengatakan kalau Ciwidey aslinya dari bhs Yunani Kuno, dimana Ciwow artinya Sapi serta Dos ini berarti lima.

Diakui kalau ketika itu, daerah yang saat ini populer dengan beragam type obyek wisata ini yaitu tempat lahirnya sapi berkepala lima. Sapi itu terdapat di Tempat tinggal Sembah Sapi yang dipunyai oleh Raden Batubara. Tetapi, belum di ketahui dengan terang apakah ke-2 arti dari nama Ciwidey ini riil atau mitos belaka. Yang pasti, untuk masalah obyek wisata, Ciwidey bukanlah mitos belaka.

Apa sajakah obyek wisata yang ada di Ciwidey? Nah, berikut ini kami bakal memberi Anda 7 tempat paling nge-hits serta direferensikan bila Anda bertandang ke Bandung serta memiliki kesempatan untuk singgah ke Ciwidey. Yuk, simak baik-baik ya!

1. Situ Patenggang

Bila pergi dari kota Bandung, jadi Anda sekurang-kurangnya telah ada sekitaran 47 km dari obyek wisata di Ciwidey ini. Letaknya ada di selatan Bandung, tempat ini yaitu obyek wisata yang menyuguhkan keindahan danau yang indah. Disini Anda dapat nikmati panorama dengan memakai perahu lho. Untuk menyewa perahu, Anda mesti keluarkan cost lebih kurang 150. 000 sampai 250. 000 Rupiah saja, bergantung pada kemampuan perahu yang Anda kehendaki.

Wisata seperti ini pas untuk Anda yang membawa rombongan keluarga atau rekan-rekan lantaran Situ Patenggang nyatanya adalah maksud wisata paling favorite untuk rombongan. Untuk masuk, Anda mesti membayar ticket masuk 15. 000 Rupiah per orangnya. Untuk tarif parkirnya, mobil atau minibus yaitu 11. 000 Rupiah serta bus 22. 000 Rupiah.

2. Kawah Putih Ciwidey

Tak komplit rasa-rasanya bila ke Ciwidey namun tak singgah ke Kawah Putih. Rasa-rasanya, Bandung memanglah juga populer dengan Kawah Putihnya, ya? Nah, di 44 km dari Bandung, Anda dapat temukan Kawah Putih Ciwidey, tepatnya di Rancabali. Dengan panorama yang memikat, air danau berwarna putih agak kehijauan yang berpadu dengan batuan kapur putih yaitu suguhan yang menentramkan.

Menurut narasi, Kawah Putih yaitu tempat roh leluhur berkumpul. Bahkan juga, satu diantara puncaknya juga diakui sebagai tempat rapatnya beberapa leluhur lho. Keren, ya? Ada narasi gaib juga ditempat ini, yakni sebagian orang-orang lokal lihat domba berbulu putih disini. Menurut mereka, domba-domba itu yaitu jelmaan leluhur. Semakin penasaran serta menginginkan selekasnya datang ke kawah putih Ciwidey? Siapkah 15. 000 Rupiah per orang untuk ticket masuk ya. Serta 15. 000 Rupiah untuk parkir kendaraan roda empat.


No comments:

Post a Comment