Monday, June 5, 2017

pengertian apartemen menurut para ahli

Apartemen mempunyai sebagian pengertian. Berikut ini terlampir sebagian pengertian tentang apartemen.

Berdasar pada kamus Oxford English pengertian Apartemen yaitu sebagian ruang yang disebut rumah, atau berupa flat.

Namun Kamus Besar Bhs Indonesia apartemen adalah
1. Rumah (terdiri atas kamar duduk, kamar tidur, kamar mandi, dapur, dll) yang ada pada satu lantai bangunan bertingkat ; tempat tinggal flat ; tempat tinggal pangsa.

2. Bangunan bertingkat yang terdiri dari sebagian rumah

Menurut pakar bhs yang lain :
Apartemen yaitu satu ruangan atau rangkaian ruangan yang diperlengkapi dengan sarana dan peralatan rumah tangga serta dipakai sebagai rumah.
(Harris ; 1975 ; 20)

pengertian apartemen menurut para ahli

Hingga bisa diambil kesimpulan pengertian apartemen yaitu satu bangunan bertingkat yang terdiri sebagian unit yang berbentuk rumah, yang terbagi dalam kamar keluarga, kamar tidur, kamar mandi, dapur, dll.

Berdasar pada Wikipedia
Apartemen, flat atau tempat tinggal pangsa adalah satu jenis rumah yang cuma mengambil beberapa kecil ruangan dari satu bangunan. Satu gedung apartemen bisa mempunyai beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus unit apartemen. Arti apartemen dipakai dengan cara luas di Amerika Utara, sesaat arti flat dipakai di Britania Raya serta negara-negara persemakmuran.

Jumlah apartemen di Indonesia selalu naik di Indonesia. Pada 2013 ada 15, 068 apartemen baru di Jakarta, 2014 ada 20, 889 serta 2015 ada 24, 854 apartemen baru di Jakarta.

Sedang Menurut website www. situsapartemen. com

Mungkin saja sebagian orang serta orang-orang ada yang mencari apakah itu apartemen dan tentang pengertian, arti serta pengertian apartemen? atau umum di sebut Flat di Luar Negeri. Dalam artikel ini dapat dibicarakan tentang bagaimana caranya pilih apartemen yang murah (terjangkau) namun masih tetap berkelas. Menurut (KBBI) Kamus Besar Bhs Indonesia, Apartemen yaitu : Rumah (yang terdiri atas kamar duduk, kamar tidur, kamar mandi, dapur, dll) yang ada pada 1 lantai bangunan bertingkat. Atau Bangunan bertingkat, terdiri dari sebagian rumah. Jadi Apartemen/Flat adalah satu jenis rumah yang cuma mengambil beberapa kecil dari satu ruangan bangunan, kerapkali dimaksud “rumah-rumah”. Di dalam apartemen itu terdapat banyak tempat tinggal yang ditempati oleh keluarga yang tidak sama. Sekarang ini tinggal di apartemen jadi pola hidup serta keperluan orang-orang modern saat saat ini karna tempat apartemen yang strategis bikin banyak kelompok yang menyukai jenis tempat tinggal ini. Umumnya di bangun dekat dengan lokasi perkantoran, usaha, industri, sekolah, pusat perbelanjaan, pusat hiburan dan dekat dengan akses tol, seperti apartemen FATMAWATI CITY CENTER yang tempatnya strategis dekat dengan lokasi sentra usaha TB SIMATUPANG serta dekat akses jalan tol CIPETE, Jakarta Selatan. Dengan beragam sarana di sekitarnya. Lantas bagaimana caranya pilih apartemen dengan harga terjangkau namun masih tetap berkelas? Tersebut banyak hal serta segi dan aspek pertimbangan dalam pilih apartemen :
1`. Tempat adalah segi pertama yang butuh di perhatikan dalam beli apartemen. Hal pertama yang harus anda kerjakan yaitu cermati jarak tempuh yang paling dekat dengan tempat anda melakukan aktivitas keseharian (kantor/tempat melakukan bisnis anda), hingga lebih efektif menghemat saat tempuh, cost transportasi dan tenaga. seperti Fatmawati City Center yang berada begitu strategis di Jl TB Simatupang. yang bakal tersambungsi segera dengan HUB MRT.
2. Sarana, karna sarana pada apartemen adalah kelebihan dibanding dengan jenis tempat tinggal yang lain. Yakinkan ada beragam sarana, seperti pusat kesehatan serta kesehatan (kolam renang, fitness center, jogging track dan lain-lain), pusat perbelanjaan/mini market, restoran, tempat parkir yang luas, taman bermain anak-anak, atm serta banking, keamanan (Security, CCTV & Access card) serta lain sebagainya di apartemen yang anda tentukan. Seperti Fatmawati City Center mempunyai sarana seperti info diatas karna 40% ruang Fatmawati City Center berbentuk Green Ruang serta semuanya ruang sama-sama tersambungsi.
3. Pengembang, Bangun apartemen tidak sama dengan bangun tempat tinggal. dalam bangun tempat tinggal developer dapat lakukan satu untuk satu atau jika sdh terjual tempatnya baru dibangun. Sedang untuk bangun apartemen tidak bisa menanti satu untuk satu laris baru dibangun. Developer mesti tetaplah bangun meskipun belum laris beberapa besar. Baiknya pilih developer yang telah memiliki pengalaman serta di ketahui track recordnya supaya tidak berlangsung tidak berhasil bangun maupun hal-hal lain yg tidak dikehendaki. satu diantara pengembang yang telah mempunyai track record yaitu AGUNG SEDAYU GROUP.
4. Legalitas Bila kita beli satu tempat tinggal, jadi kita bakal memperoleh SHM (Surat Hak Punya). SHM yaitu surat kepemilikan yang terkuat, tak ada batas saat, dapat diwariskan turun temurun. Bila kita beli satu apartemen jadi kita bakal memperoleh sertifikat HGB (Hak Manfaat Bangunan). HGB ada batasan waktunya hingga 20 th.. Serta cermati juga apakah sertifikat itu HGB murni/HGB di atas HPL (Hak Pengelolaan Tempat). Bila HGB murni bermakna tanah itu punya developer, bila sesudah sertifikat HGB habis jadi dapat diperpanjang. Bila HGB diatas HPL bermakna tanah itu bukanlah punya Developer tetapi hubungan kerja developer dengan pihak lain sebagai yang memiliki tanah. Sesudah periode waktu hubungan kerja habis jadi hak bangunan serta tanah jadi hak yang memiliki tanah. Legalitas Fatmawati City Center bakal berbentuk strata title.

Sekian langkah pilih apartemen, bagaimana menurut anda? adakah beberapa hal lain yang kurang menurut anda tentang panduan ini? Mohon feedback & beritanya. Terima Kasih, semoga bermanfaat serta berguna.

1 comment:

  1. Informasi yang cukup membantu sekali. Semoga apartemen semakin bagus juga di segi pengelolaannya.

    ReplyDelete